BATA ROSTER


Di Desa Karangasem, Kecamatan Wirosari, dikenal dengan sentra produksi Genteng. Kualitas dan harganya yang terjangkau, menjadikan hasil produksi genteng dari Desa Karangasem sangat diminati, baik dari daerah di Kabupaten Grobogan sendiri maupun di beberapa daerah lain, di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, bahkan sampai ke luar Jawa.

Namun, selain terkenal dengan sentra Genteng Pres-nya, Desa Karangasem juga terkenal dengan produksi batu bata. Per hari produksi batu bata di Desa Karangasem, bisa mencapai 10.000 buah bahkan lebih.

Untuk produksi Batu Bata ini, tidak hanya batu bata biasa yang terbuat dari tanah merah saja. Namun seiring perkembangan, dan permintaan di Desa Karangasem juga mulai memproduksi, Batu Bata Roster.

Batu Bata Roster ini harganya lebih mahal dari pada batu bata biasa. kenapa? karena batu bata Roster memiliki tekstur yang lebih halus, lebih rata dan lebih padat. Bahan baku utamanya pun, tidak dari tanah merah melainkan dari tanah liat. Proses pembuatanya tidak manual melaikan menggunakan mesin pres, sehingga kepadatannya bias disesuaikan.


Kelebihan dari bata Roster ini adalah, ketika digunakan untuk membuat tembok,  tidak perlu diplester atau tembok tidak perlu ditutup semen. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan bata Roster, tekstur bangunan sudah cukup halus dan memiliki kesan klasik.

Selain memproduksi Bata Roster untuk tembok, juga ada bata Roset untuk "angin-angin" dan juga Roster hias. 

Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan bisa menghubungi :
Andik sismanto : 085641394654
Bpk . Rasdiyono : 085726636053



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Genteng Pres Karangasem

Menghitung Kebutuhan Genteng